0


Badau-Belitung, 13 September 2014 Kehadiran kompas TV di Batu Mentas, Desa Kelekak Datuk, Badau, Belitung. Membuat beberapa pengunjung yang lagi berakhir pekan di batu Mentas begitu antusias dengan kegiatan team kompas tv yg lg meliput tentang Tarsius Bancanus Saltator, lebih dikenal masyarakat Belitung dengan nama Pelilean. Hewan ini merupakan hewan langka di Dunia, karna hanya terdapat di Belitung, Sulawesi Utara, kawasan tankoko, dan Bohol, Filipina, jelas Ade Afrilian dari teman Gilajalan.com.

Beberapa kegiatan team Kompas tv dari program acara Weekend Yuk ini meliputi liputan akomodasi safari tent di batu mentas, aktifitas tarsius watching, jungle treking dan juga river tubing. Batu mentas sendiri dipilih oleh pihak kompas tv karena sensasi dan potensi wisata alam yang dimiliki dengan paduan sungai yang jernih dan rindangnya pepohonan hutan hujan tropis. 


Hingga malam ini team kompas tv akan lanjut pengambilan gambarnya untuk aktivitas Tarsius Watching, yg akan dipandu oleh team pandu Batu Mentas. Malam ini kita akan mulai mencari tarsius di hutan kelekak datuk, Batu Mentas jam 19.30 setelah sholat Isya, mudah mudahan malam ini kita bisa mendapatkan hasil gambar pelilean yang bagus untuk teman teman kompas tv, sahut Salman pemandu Tarsius watching Batu Mentas kepada team belitungku.com 

Penulis: +Muhadi Belitung

Post a Comment Blogger

 
Top